Doa saat melakukan ibadah haji (part 3)

Sebagai kelanjutan dari doa part 1 dan part 2, maka dibawah ini kumpulan doa masih dari buku yang sama. Sebenarnya panjang atau pendeknya doa yang dipanjatkan baik dalam kehidupan sehari hari, dalam sholat, setelah mengaji alquran, dalam melaksanakan ibadah haji atau umroh atau dimanapun dan kapanpun doa dipanjatkan ,tergantung kepada yakin dan tidaknya kita kepada Alloh dan apakah kita berprasangka baik atau tidak kepada Alloh atas doa yang kita panjatkan. Berdoalah kepadaKu niscaya akan Aku kabulkan permintaanmu. Inilah jaminan dari Alloh, kini tergantung kepada kita.

Ya Alloh limpahkanlah kepada kami kenikmatan lewat pendengaran kami, penglihatan kami dan kekuatan kami selama kami hidup dan jadikanlah semua itu pewaris dari kami. Janganlah Engkau jadikan dunia ini puncak tujuan kami dan batas pengetahuan kami. Janganlah Engkau jadikan cobaan kami dalam agama kami dan janganlah Engkau beri kekuasaan orang orang yang tidak takut kepadaMu dan tidak mengasihi kami dikarenakan dosa dosa kami.

Ya Alloh aku mohon kepadaMu segala yang mendatangkan rahmatMu, segala yang menimbulkan ampunanMu, keberuntungan dari segala kebaikan, keselamatan dari berbagai kejahatan, kesuksesan dalam meraih surga dan keselamatan dari api neraka.

Ya Alloh janganlah Engkau biarkan pada diri kami dosa kecuali Engkau ampunkan, janganlah Engkau biarkan cacat pada diri kami kecuali Engkau tutupi, janganlah Engkau biarkan kesusahan kecuali Engkau bukakan jalan keluarnya, janganlah Engkau biarkan hutang kecuali Engkau bayarkan dan janganlah Engkau biarkan suatu hajat duniawi dan ukhrowi yang Engkau ridhoi dan baik bagi kami kecuali Engkau penuhi, wahai Yang Maha Pengasih lebih dari mereka yang berhati kasih.

Ya Alloh aku mohon kepadaMu rahmat dari sisiMu yang dengannya Engkau tunjuki hatiku, dengannya Engkau satukan segala perkaraku, dengannya Engkau himpunkan urusan urusanku yang berserakan, dengannya Engkau pelihara diriku di kala sendiri, dengannya Engkau angkat derajatku di kala aku hadir, dengannya Engkau cerahkan wajahku, dengannya Engka sucikan pebuatanku, dengannya Engkau ilhamkan kepadaku jalanku yang terang, dengannya Engkau hindarkan aku dari segala cobaan dan dengannya Engkau jaga diriku dari berbagai kejahatan.

Ya Alloh aku mohon kepadaMu kemenangan di hari penentuan(kiamat), kehidupan orang orang yang bahagia, kedudukan para syuhada dan hidup bersama para nabi serta kemenangan terhadap musuh musuh. Ya Alloh aku mohon kepadaMu kebenaran dalam iman, keimanan dalam budi pekerti, kesuksesan yang disertai kebahagiaan, limpahan rahmat dan keselamatan serta ampunan dan keridhoan dariMu.

ya Alloh aku mohon kepadaMu kesehatan badan, kesucian jiwa, pekerti yang baik dan keridhoan hati menghadapi taqdir.

ya Alloh aku berlindung kepadaMu dari kejahatan diriku dan dari kejahatan setiap yang melata diatas bumi, yang hanya Engkaulah Penuntunnya. Sesungguhnya Tuhanku selalu berada di jalan yang lurus.

Ya Alloh sesungguhnya Engkau Maha Mendengar pembicaraanku, Melihat tempatku berada, Mengetahui yang rahasia dan nyata dariku, tidak satupun perihalku yang luput dari pengetahuanMu. Aku ini hambaMu yang hina lagi serba kekurangan, yang mengharap pertolongan dan perlindungan, yang merasa cemas lagi takut, yang mengakui seluruh dosanya kepadamu. Aku memohon kepadaMu sebagi permohonan orang yang miskin, aku tunduk kepadaMu dengan setulus hati sebagai tunduknya orang yang berdosa lagi hina dan aku berdoa kepadaMu sebagai orang yang dikecam rasa takut dan marabahaya, sebagai orang yang tunduk lehernya kepadaMu, hina tubuhnya dihadapanMu serta takluknya dan patuh kepadaMu.

ya Alloh berilah aku kebahagiaan di dunia, kebahagiaan di akhirat dan jagalah kami dari siksa api neraka.

Semoga salawat dan salam senantiasa dilimpahkan kepada junjungan kita nabi Muhammad saw serta kepada keluarganya dan para sahabatnya. aamiin.

PEMBERITAHUAN :

Mulai tanggal 6 September 2007 blog saya yang berjudul Dunia Fana pindah ke http://www.duniafana.com

Bagi pengunjung blog Dunia fana ini sudilah kiranya mengakses langsung ke situs yang baru.

Artikel artikel yang berada di blog di wordpress ini seluruhnya di upload ke situs blog saya yang baru.

Terima kasih atas kunjungannya,

Aries Purwantoro.
Dunia Fana

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: