Doa saat melakukan ibadah haji (part 2)

Ya Alloh perbaikilah untukku agamaku yang merupakan pegangan dalam segala urusanku dan perbaikilah duniaku yang merupakan tempat kehidupanku dan perbaikilah akhiratku yang merupakan tempat kembaliku. Dan jadikanlah hidup ini sebagai tambahan bagiku untuk berbuat segala kebaikan dan jadikanlah mati sebagai peristirahatan akhir bagiku dari segala kejahatan.

Wahai Tuhanku, tolonglah aku dan jangan biarkan diriku tak terhiraukan. Menangkanlah aku dan jangan biarkan diriku terkalahkan. Tunjukilah aku dan mudahkanlah petunjuk bagiku. Ya Alloh jadikanlah aku hambaMu yang banyak mengingatMu, banyak mensyukuri nikmatMu, sangat patuh terhadap perintahMu, selalu merendahkan diri kepadaMu dan senantiasa mengadu dan berserah diri kepadaMu.

Wahai Tuhanku, terimalah taubatku, bersihkanlah dosaku, kabulkanlah doaku, kuatkanlah hujjahku, tunjukilah hatiku, luruskanlah perkataanku dan lenyapkanlah kedengkian dari hatiku.

Ya Alloh aku mohon kepadaMu ketetapan hati dalam segala urusan dan keteguhan kehendak menuju kebenaran. Dan aku mohon agar aku dapat mensyukuri nikmatMu dan beribadah kepadaMu dengan sebaik baiknya. Dan aku mohon kepadaMu kesucian hati, kejujuran bicara. Aku mohon kepadaMu kebaikan yang Engkau ketahui dan aku berlindung kepadaMu dari kejahatan yang Engkau ketahui, aku mohon ampunan kepadaMu dari segala kejahatanku yang Engkau ketahui, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib.

Ya Alloh ilhamkanlah petunjuk kepadaku dan jagalah aku dari kejahatan diriku. Ya Alloh aku mohon kepadamu agar aku dapat berbuat segala kebaikan dan meninggalkan segala bentuk kemungkaran serta mencintai orang orang miskin. Dan aku mohon kepadaMu keampunan dan rahmat. Apabila Engkau menghendaki untuk menimpakan cobaan kepada seluruh hambaMu, maka kembalikanlah aku kepadaMu dalam keadaan selamat dari cobaan itu.

Ya Alloh aku mohon kepadaMu agar aku dapat mencintaiMu, mencintai orang orang yang mencintaiMu dan mencintai segala perbuatan yang mendekatkan aku kepada mencintaiMu.

Ya Alloh aku mohon kepadaMu sebaik baik permintaan, sebaik baik doa, sebaik baik peruntungan dan sebaik baik pahala, berilah aku ketetapan hati, beratkanlah timbangan kebaikanku, kuatkanlah keimananku, tinggikanlah derajatku, terimalah sholatku dan semua ibadahku, ampunilah segala kesalahanku. Aku mohon kepadaMu derajat yang tinggi dalam syurga.

Ya Alloh aku mohon kepadaMu segala pembuka kebaikan, penutupnya, semua yang mendatangkannya, awalnya dan akhirnya, lahirnya dan batinnya, serta derajat yang tinggi di dalam syurga. Ya Alloh aku mohon kepadaMu agar Engkau tinggikan namaku, Engkau hapus dosaku, Engkau sucikan hatiku, Engkau pelihara kemaluanku serta Engkau ampuni dosaku dan aku mohon kepadaMu derajat yang tinggi di dalam syurga.

Ya alloh aku mohon kepadaMu agar Engkau limpahkan keberkahan pada pendengaranku, penglihatanku, bentuk ciptaanku dan budi pekertiku serta pada keluargaku, hidupku dan amal perbuatanku. Dan terimalah segala amal kebaikanku. Dan aku mohon kepadaMu derajat yang tinggi didalam syurga.

Ya Alloh aku berlindung kepadaMu dari beratnya cobaan, pedihnya kesengsaraan, buruknya keputusan dan kegembiraan musuh melihatku. Ya Alloh yang mengendalikan semua hati, tetapkanlah hatiku pada agamaMu. Ya Alloh, Yang mengarahkan semua hati dan penglihatan, arahkanlah hati kami untuk taat kepadaMu. Ya Alloh tambahkanlah kebaikan kepada kami dan janganlah Engkau kurangi, muliakanlah kami dan janganlah Engkau jadikan kami terhina, karuniailah kami pemberianMu dan janganlah Engkau putuskan kami dari pemberianMu, utamakanlah kami dan janganlah kesampingkan kami.

Ya Alloh baikkanlah kesudahan segenap urusan kami dan lindungilah kami dari kenistaan hidup didunia dan siksaan di akhirat. Ya Alloh karuniakanlah kami rasa takut kepadaMu yang dapat menghalangi kami untuk berbuat maksiat kepadaMu dan karuniakanlah kami ketaatan kepadaMu yang dapat menyampaikan kami ke  dalam surgaMu dan karuniakanlah kami keyakinan hati yang dapat meringankan kami dari aneka cobaan dunia.

Satu Tanggapan to “Doa saat melakukan ibadah haji (part 2)”

  1. zidaburika Says:

    Amiin Allahumma Amiin…
    Ya Robbiy ya Sami’ du’ana…

Tinggalkan Balasan

