Doa saat melakukan ibadah haji (part 1)

Dikutip dari buku Petunjuk Jamaah Haji dan Umroh serta Penziarah Masjid Rosul SAW  yang disusun oleh Badan Penerangan Haji yang dibagikan ketika pulang ke tanah air saat dibandara arab saudi. Baik dibaca di padang arofah maupun di tempat lainnya ataupun ketika di tanah air, doanya sebagai berikut:

Ya Alloh, aku mohon kepadaMu ampunan dan keselamatan dalam urusan agamaku dan duniaku, keluargaku dan hartaku. Ya Alloh tutupilah aku dari segala yang memalukanku dan tentramkanlah aku dari rasa takut. Ya Alloh peliharalah aku dari depanku dan belakangku, dari kananku dan kiriku dan dari atasku. Dan aku berlindung kepada keagunganMu dari ancaman yang datang dari bawahku.

Ya Alloh sehatkanlah badanku, Ya Alloh sehatkanlah pendengaranku, Ya Alloh sehatkanlah penglihatanku. Tiada Tuhan yang patut disembah selain Engkau. Ya Alloh sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari kekufuran, kefakiran dan dari siksa kubur. Tiada Tuhan yang patut disembah selain Engkau. Ya Alloh Engkaulah Tuhanku. Tiada Tuhan yang patut disembah selain Engkau. Kau ciptakan aku dan aku adalah hambaMu dan aku tetap pada sumpah dan janjiku padaMu semampuku. Aku berlindung kepadaMu dari kejahatan apa yang telah aku lakukan. Aku datang kepadaMu menyatakan pengakuan akan segala nikmatMu yang Engkau limpahkan kepadaku. Aku datang kepadaMu mengakui segala dosaku maka ampunilah aku. Sesungguhnya tiada yang mengampuni dosa kecuali Engkau.

Ya Alloh aku berlindung kepadaMu dari kegelisahan dan duka cita. Dan aku berlindung kepadaMu dari kelemahan dan kemalasan serta dari sifat kikir dan pengecut. Dan aku berlindung kepadaMu dari cengkeraman hutang dan penindasan manusia. Ya Alloh jadikanlah permulaan hari ini kebaikan dan pertengahannya keberuntungan serta akhirnya kesuksesan. dan aku mohon kepadaMu kebaikan dunia-akhirat, wahai Yang Maha Pengasih lebih dari mereka yang berhati kasih.

Ya Alloh aku mohon kepadaMu keridhoan terhadap keputusanMu, kelapangan hidup setelah mati, kenikmatan memandang kepada wajahMu yang mulia dan kerinduan untuk berjumpa denganMu, tidak dalam kesusahan yang membahayakan dan tidak pula dalam cobaan yang menyesatkan. Dan aku berlindung kepadaMu daripada menganiaya atau dianiaya atau diserang dan berbuat kesalahan atau dosa yang tidak Engkau ampuni.

Ya alloh aku berlindung kepadaMu daripada kembali kepada hidup yang terhina. Ya Alloh tunjukilah aku kepada sebaik baik perbuatan dan budi pekerti yang tiada seorangpun dapat menunjukkannya selain Engkau. Dan jauhkanlah aku dari keburukannya, yang tiada seorangpun yang dapat menjauhkannya selain Engkau.

Ya Alloh perbaikilah untukku agamaku dan lapangkanlah bagiku tempat kediamanku serta berkahilah untukku rizkiku. Ya Alloh aku berlindung kepadaMu dari kekerasan hati, kelalaian, kehinaan dan kemiskinan. Dan aku berilndung kepadaMu dari kekufuran, kefasikan, perpecahan, rasa ingin tersohor dan riya. Dan aku berlindung kepadaMu dari tuli, bisu, penyakit kusta dan segala penyakit yang jahat. Ya Alloh karuniakanlah ketakwaan pada jiwaku dan sucikanlah ia, karena Engkaulah sebaik baiknya yang mensucikannya dan Engkaulah Pelindungnya dan Pemiliknya.Ya Alloh aku berlindung kepadaMu dari ilmu yang tidak bermanfaat, hati yang tidak khusyu, nafsu yang tidak pernah kenyang dan doa yang tidak dikabulkan.

Ya Alloh aku berlindung kepadaMu dari kejahatan yang telah aku perbuat dan yang belum aku perbuat dan aku berlindung kepadaMu dari kejahatan yang telah aku ketahui dan yang belum aku ketahui. Ya Alloh aku berlindung kepadaMu dari lenyapnya nikmat yang Engkau karuniakan, berobahnya kesehatan yang Engkau anugerahkan, kejutan bencana dariMu dan segala bentuk amarahMu. Ya Alloh aku berlindung kepadaMu dari kehancuran, terjatuh, tenggelam, terbakar dan kesengsaraan masa tua. Dan aku berlindung kepadaMu dari rasukan setan disaat hadirnya maut. Aku berlindung kepadaMu dari kematian karena sengatan binatang. Dan aku berlindung kepadaMu dari rasa rakus yang membawa tabiat jahat.

Ya Alloh aku berlindung kepadaMu dari pekerti yang buruk, perbuatan mungkar, hawa nafsu jahat dan penyakit yang membinasakan. Dan aku berlindung kepadaMu dari cengkeraman hutang dan penindasan lawan, serta kegembiraan musuh melihatku.

PEMBERITAHUAN:

Mulai tangal 6 september 2007, blog saya yang berjudul Dunia Fana pindah ke duniafana.com ( di sidebar)

Bagi pengunjung blog Dunia Fana ini sudilah kiranya mengakses langsung ke situs yang baru.

Artikel artikel yang berada di blog di wordpress ini seluruhnya di upload ke situs blog saya yang baru.

Terima kasih atas perhatiannya.

Aries Purwantoro

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: