Berubah untuk menyenangkan pasangan. Benarkah begitu ?

Dalam perbincangan dengan seorang teman dimana dia adalah bisa dikatakan seorang playboy, dia menceritakan bagaimana dia terlibat percintaan dengan banyak wanita, sampai akhirnya perbincangan pada bagaimana cara menaklukkan wanita.

Teman : “Wanita pada umumnya akan merasa bangga dan senang jka dia berhasil mengubah pasangannya dari yang dia anggap hal yang jelek menjadi hal yang lebih baik menurut versi dia. Hal ini pula yang menjadi bumerang bagi dirinya sendiri terlebih pasangannya yang melakukan apapun demi wanita yang dincarnya mengetahui bahwa wanita yang diincarnya itu sudah tersentuh hatinya dan mencintai dia.”

Saya : “Mengapa bisa menjadi bumerang ?”

Teman : “Wanita sering mendahulukan perasaan dibandingkan nalar, dan jika ini sudah dilakukan terutama jika wanita itu sudah tersentuh hatinya dan benar benar mencintai pasangannya, maka ketika pasangannya berubah kembali ke kebiasaan semula, maka dia akan tetap bersama pasangannya walaupun banyak temannya atau keluarganya yang mengatakan bahwa dia sudah berubah kembali ke semula. Namun jawaban yang diberikan wanita itu biasanya : Habis sudah cinta banget sih sama dia. Ini dilakukan selama wanita itu tidak merasa dikhianati dan dia akan tetap bersama pasangannya.

Teman saya lalu mencontohkan salah satu kejadian serta menunjukkan foto teman dan pacarnya. Agak kaget juga saat melihat foto itu. Menurut teman saya menjadi playboy tidaklah harus selalu bertampang tampan. Yang penting jadilah pendengar setia ( active learning jangan hanya hearing, dengarkan dan simak pembicaraanya dan berilah simpati serta empati) ketika wanita curhat dan berkeluh kesah, jangan memberi solusi jika tidak diminta karena wanita punya jalan keluar sendiri atas persoalannya, biasanya dia akan berbagi ke sesama teman wanitanya. Biasanya laki laki jarang sekali yang mau berlama lama mendengarkan curhat atau keluh kesah wanita. Itulah kelebihan para playboy pandai memanage hati wanita.

Teman : Lihat nih, padahal gak cakep tapi dapat cewek yang cantik dan menjadi manager pula di PT X (sambil menyebutkan nama perusahaan yang lumayan top). Waktu dia mendekati cewek ini, wah perjuangannya berat apalagi si cewek gak suka dengan cowok perokok. Saat pendekatan itu, dia gak pernah memperlihatkan merokok dan juga gak ada rokok di saku baju ataupun celananya. Dan ketika sudah jadian dia merokok terang terangan di depan ceweknya. Apa ceweknya minta putus gara gara dia merokok ? Nggak, karena cewek ini sudah jatuh hati padanya.

Saya : Kok bisa bisanya dia seperti itu ? Berarti itu akal bulus.

Teman : Ya begitulah. Tapi gak semuanya cowok melakukan hal ini. Banyak juga laki laki yang benar benar berubah demi pasangannya. Itulah salah satu kelemahan wanita, ingin mengubah pasangannya. Apalagi kalau sudah pacaran beda agama dan ingin menarik ke agamanya yang ada malah dia ketarik ke agama pasangannya. Ya itu tadi karena sudah jatuh cinta sih sama dia.

PEMBERITAHUAN :

Mulai tanggal 6 September 2007 blog saya yang berjudul Dunia Fana pindah ke duniafana.com

Bagi pengunjung blog Dunia fana ini sudilah kiranya mengakses langsung ke situs yang baru.

Artikel artikel yang berada di blog di wordpress ini seluruhnya di upload ke situs blog saya yang baru.

Terima kasih atas kunjungannya,

Aries Purwantoro.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: