Malam Isra Miraj

Malam ini malam Isra Miraj ( 26 Rajab 1428 H) dimana lima belas abad lalu Manusia Istimewa di bumi ini yaitu kanjeng Nabi Muhammad SAW dipanggil oleh Alloh , Tuhan Pencipta Alam Semesta, untuk mendapatkan mandat yang sangat penting yaitu menyampaikan tugas bagi umat manusia agar mendirikan sholat, bukan hanya sekadar sholat tapi menegakkan sholat, menegakkan dinul Islam.

Dimana perjalanan ini saat itu banyak mendapat tantangan karena membutuhkan waktu berbulan bulan dari Mekah ( masjidil harom ) ke Palestina ( Masjidil Aqsho ) bahkan sekarang juga masih dipertentangkan apakah jiwa atau raga yang pergi. Padahal sudah jelas jaman sekarang, dengan pesawat jet jarak yang dulunya ditempuh berbulan bulan itu kini hanya sebentar dan dengan raga manusia sebagai penumpangnya bukan jiwa atau ruh.

Usahakanlah malam Isra Miraj ini untuk melakukan sunat malam baik itu sholat taubat, sholat hajat, sholat qiyamul lail atau sunat yang lainnya jangan sampai ketinggalan. Bagi mereka yang sudah terbiasa sholat malam tentu sudah bukan hal yang susah namun bagi yang belum terbiasa akan berat. Kenapa diusahakan ? Karena malam ini begitu agung selain nuzulul Quran. Apakah ada haditsnya untuk sholat di malam Isra miraj  ? Setahu saya tidak ada. Ini hanya saran untuk membiasakan sholat malam dimulai dari malam Isra Miraj ( dimulai dari sekarang jangan ditunda lagi).

Dirikanlah sholat terutama jangan pernah meninggalkan sholat fardhu apalagi melalaikannya. Banyak orang yang melalaikan seperti melaksanakan sholat fardhu lima atau sepuluh menit lagi menjelang sholat fardhu berikutnya dengan alasan karena kesibukan kerjaan. Padahal kerjaan tidak pernah habis.

Ada hal yang menarik saat anak kecil berusia 5 tahun di Iran yang sudah hafal 30 juz Al Quran. Ketika akhir sesi dia diminta oleh panitia untuk memberikan pesan. Pesannya adalah “Ajaklah keluargamu untuk mendirikan sholat”.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: