Antara pena dan perut

Bergulirnya demo para guru yang menginginkan terealisasinya alokasi dana pendidikan sebesar 20% dari APBN melahirkan kegembiraan sekaligus kecemasan.

Kegembiraannya adalah meningkatnya perhatian pemerintah atas dunia pendidikan di Indonesia dengan dialokasikannya dana sehingga diharapkan mutu lebih meningkat baik dari segi kesejahteraan para pengajarnya maupun dari segi kualitas siswa serta pengajar dan terutama adalah infra struktur yang selama ini banyak yang mau runtuh dapat dibetulkan atau dibangun kembali. Sehingga ketika alokasi dana tersebut belum terealisasi, para guru yang “merasa berhak” menuntut untuk segera direalisasikan. Namun kenapa tidak serentak dilakukan oleh semua guru? Bukankah ada organisasi para guru, kalau tidak salah Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Kenapa tidak menyalurkan lewat organisasi yang resmi ? Lain halnya kalau ada demo guru di luar negeri hampir semua elemen guru ikut serta ( menurut berita di TV).

Disamping kegembiraan juga terdapat kecemasan karena dengan demikian sekolah tepatnya murid-murid dimana gurunya pergi demo tentu tidak mendapatkan pembelajaran dan pendidikan yang juga menjadi “hak” para murid. Padahal orangtua mereka sudah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Entah hutang atau banting tulang entah bagaimana lagi cara mereka mendapatkan uang untuk membayar biaya sekolah anak anak mereka. Sudahkah para guru yang demo memikirkan hal yang demikian ?

Selain demo menuntut realisasi alokasi dana pendidikan juga ada demo para guru dimana para guru melakukan demo karena sang kepala sekolah arogan. Lagi lagi para murid yang jadi korban.

Kapan dunia pendidikan kita akan maju ?

Iklan

Satu Tanggapan to “Antara pena dan perut”

  1. Tasha Says:

    sukses ya blog nya. Smoga bisa ngasih inspirasi buat yang lain

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: