Tetes Air Mata

Semalam pelawak kondang Taufik Savalas meninggal dunia ( inna lillahi wa inna ilaihi roji’un). Beliau meninggalkan satu istri dan dua orang anak. Almarhum Taufik Savalas yang bernama asli Muhammad Taufik meninggal ketika sedang bekerja mencari nafkah. Yang saya tahu orang yang meninggal mencari nafkah jika meninggal bisa disebut mati syahid ( namun beda dengan yang pergi berperang menegakkan kalimat Alloh). Meninggal karena kendaraan yang ditumpanginya tabrakan dengan truk pengangkut semen.

Hanya saja ketika diperlihatkan keluarga yang ditinggalkan meraung raung apalagi istrinya pingsan, saya jadi miris. Sewaktu ayah dan ibu saya meninggal tidak ada satupun diantara kami yang meraung raung apalagi sampai pingsan. Bahkan tamu yang melayat pun ketika melihat kami anak anaknya tenang dan hanya mengeluarkan linang air mata apalagi meraung-raung dan pingsan langsung berubah dan menyeka air mata dan tidak meraung raung.

Kenapa kami seperti itu, karena kami dididik bahwa dalam Islam dilarang meraung-raung karena akan memberatkan si mayat. Rosul menangis mengeluarkan air mata ketika ada yang meninggal hanya tidak sampai meraung apalagi sampai menitikkan air mata berlebih dan pingsan karena Rosul tahu jika memang sayang ke mayat tidak menitikkan air mata berlebih sehingga tidak ada beban kemayat dan  hendaknya melepaskan dengan ikhlash.

Semoga amalan almarhum Taufik Savalas diterima dan diberikan ganjaran yang berlipat ganda dan semoga Alloh mengampuni dosa dosanya dan untuk keluarga yang ditinggal kan semoga Alloh melimpahkan kasih sayangNya. aamiin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: