Seutas tali rapia

Tali rapia harganya cuma 5000 rupiah per satu gulung kecil namun ditangan orang yang salah tali rapia tersebut dapat menghilangkan nyawa baik itu untuk membunuh maupun bunuh diri.

Fenomena bunuh diri yang marak tampil di televisi merupakan indikasi betapa manusia tak menghargai karunia Alloh yaitu berupa nyawa. Padahal tidak sedikit ketika para pembunuh mau membunuh orang banyak calon korban yang berkata “Jangan bunuh saya” sambil menangis dan memohon.

Setelah diselidiki banyak kasus bunuh diri bermuasal karena tidak tahan atas cobaan baik rasa malu maupun karena sakit atupun hal lain. Padahal manusia hidup di dunia fana itu ada manis pahitnya, suka duka, tidak selalu berjalan mulus. Tapi ternyata orang-orang yang tidak menghargai nyawa tersebut tidak kuat atas cobaan hidup.

Setelah mencari secara digital   di www.icmi.or.id , maklum gak hafal 🙂  jelas Alloh berfiman dalam Al Qur’an surat An Nisaa ayat 29 Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil, kecuali dengan jalan perniagaan yang berlaku dengan suka sama-suka di antara kamu. Dan janganlah kamu membunuh dirimu [287]; sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu. [287] Larangan membunuh diri sendiri mencakup juga larangan membunuh orang lain, sebab membunuh orang lain berarti membunuh diri sendiri, karena umat merupakan suatu kesatuan.

Manusia merupakan makluk yang lemah. Oleh karena itu selalulah menjadi orang yang beriman dan bertaqwa. Tidak meniru contoh bunuh diri yang sering terjadi di luar negeri sebagai bentuk akhir dari kehidupan di dunia fana ini. Bunuh diri bukan contoh yang bagus.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: