Tulisan pertama

Baru kali ini saya menulis coretan coretan kehidupan di bumi ini secara online dan dipublikasikan. Gak tahu harus nulis apa dan mulai dari mana. Hmmm…. mungkin sesuai konsep blog yang saya angkat ini yaitu Dunia Fana, jadi kita bicara tentang Bumi tempat berpijak, tempat jantung bekerja memompa keluar masuk darah di setiap detik kehidupan makhluk hidup, kehidupan penghuninya de el el.

Pohon-pohon yang menghiasi bumi banyak ditebang oleh keserakahan penghuninya yaitu manusia. Padahal manusia membutuhkan pohon-pohon itu. Kalau dipikir pikir mereka yang melakukan penggundulan hutan (atau sekarang terkenal dengan sebutan illegal logging) bodoh atau pintar keblinger ya, coba aja mereka disuruh tinggal di sekitar hutan yang ditebangi. Mau nggak yah mereka. Wah pertanyaan yang gak harus dijawab, udah tahu jawabannya pasti gak mau. Soalnya kalo hujan, ntar kena banjir bandang n kalo kemarau ntar susah air. Benar-benar selfish. Tapi kalo mau lebih dipikir pikir lagi apa kita juga gak ikutan salah, coba bayangkan semakin banyak penduduk kan ingin buat rumah, salah satu bahan buat rumah kan kayu, dan kayu kan dari pohon, pohon dari hutan. Jadi sebenarnya yang salah siapa ? Yang illegal logging jawab setuju….. tapi………. kalo penebangan gak membabi buta ( kenapa babi ikut dipakai ya ), diatur waktu dan jarak trus pohon ditanam lagi, kayaknya hutan akan tetap hijau.

Omong omong tentang bumi yang hijau….. dirumah saya juga ditanam tuh pohon pohon kecil biar ikut menyumbang oksigen guna kebutuhan pernafasan makhluk hidup dan juga salah satu penghias rumah. Kalau setiap penghuni rumah menanam pohon baik di halaman besar atau kecil, di pot atau di tempat yang lain yang dianggap artistik sehingga selain hijau juga mata sejuk ngelihatnya tentunya akibat dari kerusakan hutan yaitu pemanasan global dan lubang ozon yang menganga akan sedikit terobati walaupun yang lebih bagus mah hutan gak gundul dan tetap hijau sebagai paru paru bumi, planet yang kita cintai. Tapi kesadaran untuk bertindak terkadang jauh panggang dari api. Seringnya orang melakukan, setelah seuatu yang dibutuhkan itu hilang.

Week end kemaren pulang ke Bandung, Jum’at cuti, lewat jalur biasanya yaitu tol cikampek dan tol purbaleunyi. Saat melewati km 80 menuju bandung, hamparan pepohonan baik teh dan pohon di hutan yang terbelah dua oleh tol begitu indah mempesona, hijau nan teduh. Biasanya sih tidur tapi ini ingin menikmati hijaunya bumiku. Sepanjang tol cikampek mah gersang…padahal kalau ada pemandangan pohon yang hijau kan teduh mata melihatnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: